Minggu, 03 Oktober 2010

Tips Menjadi Kaya Dengan Sedekah

Oleh: Hamba Allah

Salah satu manfaat sedekah adalah mengundang banyaknya rezeki, sebanyak-banyaknya kita memberikan infaq / sedekah kepada orang lain, tidak membuat orang yang menerimanya menjadi kaya raya hanya karena sedekah kita. Tidaklah akan berkurang harta yang kita sedekahkan dengan ikhlas karena Allah, melainkan Allah akan menggantinya dengan berlipat ganda. Kita tidak akan menjadi miskin hanya karena banyak bersedekah.

Seluruh rezeki yang didapat oleh semua makhluk hidup di muka bumi ini diatur oleh Allah SWT. Semakin sering kita bersedekah, semakin terbuka lebar pintu rezeki (peluang) dan semakin sering rezeki yang kita dapat. Semakin banyak sedekah kita, semakin banyak rezeki yang kita dapat.
FAKTA : HARTAWAN yang DERMAWAN ikhlas karena Allah, tidak pernah menjadi MISKIN / FAKIR karena kedermawanannya BAHKAN HARTA dan KEKAYAANNYA semakin bertambah dan bertambah.
Problema : Tidak dapat uang, tidak dapat rezeki. Dapat uang, tapi tidak rezeki. Keluarkan uang (sedekah) dari rezeki yang halal : Dapat uang dan rezeki atau Tidak dapat uang, tapi dapat rezeki.

Rezeki bukan hanya uang dan kekayaan saja. Kesehatan = Rezeki, Ketenangan = Rezeki, Kedamaian = Rezeki, Keluarga sakinah = Rezeki, Istri/Suami/Anak yang soleh = Rezeki, Teman dan Lingkungan yang baik = Rezeki, Hidayah dan Pengetahuan = Rezeki, Khusnul khatimah = Rezeki, Dll kebaikan...

ZAKAT WAJIB (Hak Allah) 2,5% dari Penghasilan Rezeki dari Allah. Penghasilan Rp 1.000.000 = Rp 25.000, Penghasilan Rp 5.000.000 = Rp 125.000, Penghasilan Rp 10.000.000 = Rp 250.000, Penghasilan Rp 25.000.000 = Rp 625.000, Penghasilan Rp 50.000.000 = Rp 1.250.000, Penghasilan Rp. 100.000.000 = Rp 2.500.000 Hak fakir miskin, anak yatim dan yang berhak menerimanya, HARUS segera diserahkan, JANGAN ditunda, JANGAN dimakan!
Hak Allah harus segera diserahkan – jangan ditunda - tandanya kita bersyukur – Allah akan menambahnya. Jangan sampai Allah sendiri yang mengambilnya. Jika Allah yang mengambilnya – kita akan merasakan penderitaan akibatnya.

Selebihnya adalah Sedekah (sunnah). Tingkatkan Zakat + Sedekah jadi minimal 10 % dari penghasilan kita. Ustadz Yusuf Mansur menjelaskan tentang “Matematika Allah” : Sedekah Rp 1.000 Allah ganti minimal Rp 10.000 (10 X lipat). Sedekah Rp. 10.000 Allah ganti minimal Rp 100.000 (10 X lipat). Sedekah Rp 100.000 Allah ganti minimal Rp 1.000.000 (10 X lipat). Sedekah Rp 1.000.000 Allah ganti minimal Rp 10.000.000 (10 X lipat).

Kemana saja kita serahkan Sedekah? : Keluarga dan Family dekat yang miskin. Pembantu, Sopir dan Orang-orang yang membantu kita. Anak yatim dan Fakir miskin. Fishabilillah, Ustadz, Guru dan Ahli Ibadah yang miskin. Orang yang menghadapi musibah dan kesulitan. Tempat ibadah, Majelis Ta’lim dll.

Untuk ZAKAT dan SEDEKAH, lakukanlah sekarang juga, setiap saat, setiap kita dapat rezeki bukan menunggu setelah kita banyak uang / harta. Jangan tunggu sampai pengemis, anak yatim, fakir miskin, kotak amal, panti asuhan dll datang ke kita, tapi cari dan datangi !
ZAKAT dan SEDEKAH IKHLAS karena ALLAH dan Ridha ALLAH bukan karena hal-hal yang lain.
Tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah. Sebaiknya tangan kanan memberi tangan kiri tidak tahu. Hindari Riya, ingin dipuji atau mencari popularitas yang akan menghapuskan amal.
ALLAH mencintai orang-orang yang ber SEDEKAH. Apabila ALLAH Sudah mencintai seseorang, maka apapun masalah yang dihadapinya akan diselesaikan ALLAH.
Masalah KITA : Banyak Hutang, Susah Rezeki, Sulit Mencari Pekerjaan, Susah Dapat Jodoh, Tidak Punya Anak, Bisnis Tidak Lancar Sakit, Musibah, Gelisah, Sulit Belajar, Dll...

Jemputlah Rezeki, Kesehatan, Rahmat dan Hidayah dengan SHOLAT, DOA, dan SEDEKAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar